Ujung Oppa Jalani Ramadan Ketiga Sebagai Mualaf

 Ujung Oppa Jalani Ramadan Ketiga Sebagai Mualaf

Ujung Oppa

Bersama Ratu Meta, Denias dan Kania, Ujung Oppa baru saja merilis single religi perdananya yang berjudul “Si Udin Bertanya (Robbana Atina)”. Pengalaman merilis single religi dianggap Youtuber asal Korea Selatan itu sebagai pengalaman luar biasa.

“Sebagai muslim, saya ingin berdakwah. Menyanyikan lagu-lagu religi bisa menjadi jalan untuk berdakwah,” kata Ujung Oppa di Studio ISJ, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, belum lama ini.

Ramadan kali ini disebut Ujung Oppa menjadi Ramadan ketiga ia menjalani puasa. Sebagai mualaf, ia tak memungkiri, puasa adalah salah satu ujian terberatnya. Namun, pemilik nama asli Hwang Woo-Jong itu selalu menunggu datangnya bulan Ramadan.

“Tahun ini tahun ketiga berpuasa. Oppa masih ingat tahun pertama berpuasa. Sangat berat karena semua hawa nafsu harus ditahan. Tetapi ini ujian untuk melatih diri lebih tenang mengendalikan hawa nafsu,” katanya.

Lahir di Korea Selatan, Ujung Oppa baru merasakan indahnya menjadi muallaf setelah menetap di Indonesia belakangan ini. Ia bercerita, sebagai mualaf, ia banyak menerima undangan, terutama selama Ramadan, untuk berbagi cerita soal kehidupannya.

“Aku jadi bisa tersenyum dan merasakan kebahagian sebagai mualaf. Selain itu sering diundang juga sebagai motivator sebagai mualaf dari Korea di berbagai perkumpulan,” terang lelaki yang fasih berbahasa Indonesia dan merasa tenang ketika mendengarkan shalawat itu. www.nagaswara.co.id (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share :
0 0 votes
Article Rating
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Related post